Cyber Library

Universitas Nasional

  • OPAC
  • Website Perpustakaan
  • Kontak Kami
  • Login Librarian
  • Member Area
    Registration Visitor Login Member
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Daya ingat super : program kilat penyempurnaan daya ingat

Text

Daya ingat super : program kilat penyempurnaan daya ingat

Herrmann, Douglas J. - Nama Orang; Dahlan, T. Zaini - Nama Orang;

Penelitian ini mengambil variabel daya ingat karena daya ingat anak
penting untuk dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan daya
ingat anak melalui metode One Day One Ayat di TK Masyithoh Al-Iman Bandung
Jetis Pendowoharjo Sewon Bantul.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas secara
kolaboratif. Subyek dalam penelitian ini adalah anak-anak kelompok B1 TK
Masyithoh Al-Iman Bandung jetis sebanyak 17 anak. Metode pengumpulan data
yang digunakan adalah metode tes lisan dan dokumentasi. Instrumen penelitian
yang digunakan adalah lembar penilaian tes lisan. Teknik analisis data
menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Indikator
keberhasilan dalam penelitian ini apapila perhitungan persentase menunjukkan
78,3% dari 17 anak memiliki daya ingat pada kriteria Tinggi (T).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya ingat anak dapat meningkat
melalui metode One Day One Ayat. Hal ini dapat dibuktikan pada kondisi awal
anak sebelum dilakukan tindakan menunjukkan sebagian besar anak berada pada
kriteria Rendah (R). Pada Siklus 1 daya ingat anak meningkat berada pada kriteria
Tinggi 23,52% anak berhasil mencapai kriteria Tinggi (T), pada Siklus II daya
ingat anak pada kriteria Tinggi (T) mengalami peningkatan dengan persentase
88,23% anak berhasil mencapai indikator-indikator daya ingat pada kriteria
Tinggi(T). Jadi daya ingat anak meningkat setelah dilakukan tindakan. Langkah-
langkah yang ditempuh untuk meningkatkan daya ingat anak yaitu : 1). Guru
menggunakan media dalam mengajak anak membaca dan menghafal ayat, 2).Guru
mengajak anak untuk mengulangi bacaan, 3). Guru mengajak anak bermain dan
membacakan kandungan ayat dengan bercerita, 4). Anak-anak melakukan tes
hafalan maju kedepan dan pemberian reward.


Ketersediaan
B02653153.1 HER dCyber Library UnasTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
153.1 HER d
Penerbit
: Delapratasa., 1999
Deskripsi Fisik
x, 182 hlm.; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9798965256
Klasifikasi
153.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pikiran dan Pemikiran
Daya Ingat
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Cyber Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas dan Akademi-Akademi Nasional didirikan oleh Pimpinan Universitas Nasional pada tahun 1970. Sejak berdiri hingga tahun 1973, Perpustakaan menempati ruang seluas +/-20 m2 di Jl.Kalilio No. 17-19 Jakarta,


Statistik Pengunjung Web

Hari Ini :

Pekan Terakhir :

Bulan Terakhir :

Keseluruhan :

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik