Text
Komunikasi Organisasi dalam perspektif teori dan praktek
Mengapa komunikasi perlu dikaji dalam suatu organisasi? Dalam realitasnya persoalan komunikasi selalu muncul dalam proses organisasi. Komunikasi dalam organisasi selain ikut andil membangun iklim organisasi dan budaya organisasi, juga acapkali menjadi pemicu konflik internal disebabkan kesalahpahaman dalam memahami dan menafsirkan pesan yang diterimanya. Jika ini dipahami oleh pengelola organisasi maka perbedaan-perbedaan individu dan ketidakmengertian (misunderstanding) dalam organisasi bias diperkecil dan dikurangi yang pada akhirnya konflik bisa dihindari. Berbagai aksi demo (unjuk rasa) yang dilakukan sejumlah karyawan atau pegawai bukan hanya persoalan ketidakpuasan terhadap pendapatan dan reward (upah atau ganjaran), tetapi lebih banyak bersumber dari ketidakmengertian intruksi (pesan) yang diterima bahkan mereka tidak paham terhadap eksistensi organisasinya. Disinilah komunikasi organisasi menjadi signifikan dalam sebuah institusi. Karena, komunikasi dalam organisasi menjadi sistem aliran yang menghubungkan dan membangkitkan kinerja antara bagian dalam organisasi sehinga menghasilkan sinergi. Buku ajar ini berbicara tentang komunkasi organisasi dalam perspektif teori dan praktek. Mulai dari pemahaman komunikasi organisasi beberapa teori organisasi, dan implikasi kiomunikasi, memahami manusia dan motivasi dalam organisasi, kepemimpinan dalam organisasi serta memahami konflik dan manajemen konflik dalam organisasi.
B03795 | 302.2 MAS k | Cyber Library Unas | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
B03796 | 302.2 MAS k | Cyber Library Unas | Tersedia |
B03797 | 302.2 MAS k | Cyber Library Unas | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain