Text
Teknologi Komunikasi & Informasi Pembelajaran
Pakar teknologi komunikasi mengatakan dunia seolah nyaris tanpa jarak, ruang dan waktu. Kendala geografis dan jarak tidak menjadi halangan untuk penyebaran informasi. Segala yang terjadi dari belahan dunia manapun, bisa diketahui dan diakses dengan cepat.
Salah satu yang merasakan manfaat akan kehadiran teknologi komunikasi adalah dunia pendidikan. Pendidikan menggunakan teknologi komunikasi sebagai media pembelajaran, serta peningkatan kapasitas pengajar dan peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Sebagai media pembelajaran, teknologi komunikasi memiliki fungsi yang banyak. Teknologi komunikasi bisa berfungsi sebagai pusat informasi peserta didik sehingga mereka tidak hanya bergantung kepada pengajar untuk meningkatkan keilmuannya. Bahkan pengajar bisa mentransfer ilmunya kepada peserta didiknya tanpa harus hadir di ruang kelas. Selain itu, saat ini guru pun dituntut untuk memahami seputar teknologi komunikasi karena materi itu sudah masuk dalam kurikulum dari jenjang SD sampai dengan SMA. Karena itulah, pengetahuan teknologi komunikasi cukup penting keberadaannya dalam dunia pendidikan.
Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan akan pengetahuan teknologi komunikasi dalam dunia pendidikan, buku Teknologi Komunikasi dan Informasi Pembelajaran ini dapat menjadi acuannya. Buku ini memuat sejarah perkembangan teknologi, teknologi pendidikan sebagai kostruk teori, perkembangan teknologi dalam pendidikan, perkembangan teknologi informasi, perkembangan industri teknologi komunikasi pembelajaran, dan lain sebagainya. Dengan paparan dan fakta yang empiris, pembaca dengan mudah dapat memahami isi buku ini.
B03701 | 302.2 UNO t | Cyber Library Unas | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
B03702 | 302.2 UNO t | Cyber Library Unas | Tersedia |
B03712 | 302.2 UNO t | Cyber Library Unas | Tersedia |
FSP00028 | 302.2 UNO t | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain