Text
Public Relation : 101 Ide Public Relation yang Mudah dan Efektif
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Public Relation (PR) atau yang sering disebut dengan Humas (Hubungan Masyarakat). Ilmu ini dibutuhkan di berbagai sektor dan memberi dampak yang luar biasa bagi para penggunannya. Tidak hanya digunakan pada level perusahaan top, ilmu ini digunakan juga pada level perusahaan middle-low. Sebegitu pentingnya ilmu ini di sebuah perusahaan.
Public relations (PR) menyangkut kepentingan setiap organisasi, baik itu organisasi yang bersifat komersial maupun nonkomersial. Kehadirannya tidak bisa dicegah, terlepas dari kita menyukainya atau tidak. Sebenarnya, PR terdiri dari semua bentuk komunikasi yang terselenggara antara organisasi yang bersangkutan dengan siapa saja yang menjalin kontak dengannya. Setiap orang pada dasarnya juga selalu mengalami PR, kecuali jika ia terisolasi dan tidak menjalin kontak dengan manusia lainnya.
Secara etimologis, public relations terdiri dari dua kata, yaitu public dan relations. Public berarti publik dan relations berarti hubungan-hubungan. Jadi, public relations berarti hubungan hubungan dengan publik. Menurut (British) Institute of Public relations (IPR) (Jefkins, 2004: 9), public relations (PR) adalah keseluruhan upaya yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat baik (goodwill) dan saling pengertian antara suatu organisasi dengan segenap khalayaknya.
Buku ini menggambarkan bagaimana PR bekerja secara konseptual dan teoritis. Segala hal yang berhubungan dengan PR dibahas tuntas dan disertai dengan contoh kasus dari berbagai perusahaan terkenal. Bagi Anda yang tidak memiliki background PR tidak perlu khawatir. Buku ini memaparkan penjelasannya dengan sederhana dan mudah dipahami.
B26418 | Cyber Library Unas | Tersedia | |
B26419 | Cyber Library Unas | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain