Text
Strategy Execution
Sebagai seorang praktisi manajemen stratejik, baik sebagai karyawan dan konsultan, saya mendapati topik eksekusi strategi adalah topik dan faktor yang krusial untuk menjadi pembeda antara perusahaan yang unggul dan tidak. Dalam sebuah grup perusahaan, kita bisa merasakan aura yang berbeda, antara perusahaan pemenang dan perusahaan pecundang. Kunci perbedaannya adalah terletak pada kemampuan atau kapabilitas eksekusi strategi di antara mereka.
Bagi saya, eksekusi strategi adalah upaya memobilisasi semua sumber daya, terutama manusia, bukan hanya di level pimpinan, namun juga para pengikut atau elemen organisasi untuk bekerja sama dalam mewujudkan inisiatif krusial yang harus dijalankan dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Ini bukan hasil karya seseorang atau sekelompok orang, namun suatu kerja sama yang terintegrasi dengan
apik dan mengalir. Untuk bisa mendapatkan semuanya ini, perlu ada komunikasi, koordinasi, kompetensi, dan kolaborasi pada akhirnya.
Perusahaan pemenang adalah perusahaan yang tidak hanya bercita-cita. Bukan perusahaan yang suka berwacana. Perusahaan pemenang adalah perusahaan yang mewujudkan apa yang diidamkan dengan bekerja keras dan melakukan evaluasi setiap saat, apakah upaya mereka sudah mewujudkan mimpi atau tidak. Perusahaan pecundang adalah perusahaan yang suka membicarakan hal-hal yang besar, namun tidak ada tindakan apapun yang dilakukan. Walaupun mereka punya rencana, tidak ada usaha sistematis untuk meninjau atau memperbaiki karena mereka pada dasarnya pemalas dan pembual.
B26272 | 658.4 TED s | Cyber Library Unas | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
B26271 | 658.4 TED s | Cyber Library Unas | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain