Text
Psikologi bisnis paradigma baru mengelola bisnis
Para CEO dan pemilik usaha banyak mengeluhkan soal belum tercapainya standar harapan terhadap kualitas SDM. Di sisi lain, para profesional di bidang HR hanya berkutat di bidang fungsionalnya saja, tetapi lemah dalam mengaitkan dan menghitung implikasinya terhadap pencapaian “bottom line” dan target-target bisnis di tingkat korporat. SDM yang konon merupakan inti dan juga aset perusahaan/organisasi tampaknya belum dikelola dengan cara-cara yang senapas dan seiring dengan kemauan pimpinan puncak (CEO) apalagi pemilik bisnis.
Para profesional HR masih jarang bisa menjadi partner yang diandalkan, entah sebagai strategic partner apalagi business partner. Pengalaman membuktikan kata kuncinya adalah kompetensi Business Acumen yang lemah dan tingkat pengambilan resiko yang rendah.
Kerangka Kerja Psikologi Bisnis dibangun di atas pertemuan konstruktif pemikiran/gagasan dan pengetahuan yang berasal dari empat ilmu pengetahuan dan praktik. Dengan kata lain, buku ini merupakan pendekatan “interdisiplin” antara disiplin Psikologi dan praktis Bisnis, yakni bagaimana Bisnis ditinjau dalam perspektif Psikologi, baik pada level individu, tim, organisasi maupun sosial dan bagaimana menjadikan Psikologi sebagai “bisnis” atau “industri” yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat modern.
B23557 | 158 SOE p | Cyber Library Unas | Tersedia |
B23558 | 158 SOE p | Cyber Library Unas | Tersedia |
B23559 | 158 SOE p | Cyber Library Unas | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain