Text
Human development : an emergent science
Dalam edisi baru ini, yang telah sepenuhnya ditulis ulang, banyak sistem, hipotesis, dan fakta terkini dari berbagai cabang ilmu telah dimasukkan untuk memperbarui teks dan membuatnya lebih mutakhir. Memang, upaya serius telah dilakukan untuk menunjukkan keseluruhan perilaku manusia dalam masyarakat dan budaya Amerika. Pola perkembangan yang ditemukan pada setiap tahap kehidupan, dari periode pranatal hingga usia lanjut, dibahas untuk memfasilitasi pemahaman tentang perkembangan individu pada setiap fase utama kehidupan.
Edisi ketiga ini, seperti edisi pertama dan kedua, menekankan aspek terpenting dari faktor dan proses psikologis. Interaksi berkelanjutan antara individu dalam lingkungannya dipandang sebagai dasar untuk pengembangan dan penyesuaian kepribadian. Konsep diri yang berkembang serta pengaruhnya terhadap pengendalian perilaku dan hubungan antarpribadi menjadi sorotan utama. Dengan menekankan perubahan yang terus menerus pada rasa diri individu pada fase-fase utama kehidupan, saya mencoba membangun struktur dasar untuk interpretasi perubahan dalam kepribadian dan perilaku. Dengan mengenali perbedaan individu dan gaya hidup yang beragam serta faktor-faktor yang berkontribusi pada perbedaan tersebut, pembahasan melampaui pola ontogenetik perkembangan manusia yang khas.
Banyak teks tentang perkembangan manusia membahas masa kanak-kanak dan remaja seolah-olah perkembangan manusia berhenti pada usia delapan belas atau dua puluh tahun. Yang lain hanya memiliki perpanjangan yang sedikit ke dalam kedewasaan dan usia lanjut. Teks ini memberikan perlakuan ekstensif terhadap masa dewasa dan usia lanjut. Selain itu, teks ini memenuhi kebutuhan untuk pemahaman yang lebih baik dan apresiasi yang tulus terhadap tugas dan bahaya masa dewasa awal—karena sebagian besar siswa yang menjadi target buku ini adalah orang dewasa muda.
B02136 | 155.2 PIK h | Cyber Library Unas | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain